Selasa, 13 Januari 2015

Aplikasi Penilaian KTSP

Disemester  ke dua di tahun 2014-2015 ini, secara umum sekolah-sekolah kembali menggunakan kurikulum 2006 (KTSP), Selain mempersiapkan buku-buku penunjang kita sebagai guru juga harus menyiapkan administrasi kelas utamannya penilaian.

Dengan sedikit kemampuan kita mengoperasikan komputer, akan mempermudah kita dalam menyiapkan segala administrasi kelas baik itu copas aplikasi dari hasil browsing internet atau kita buat sendiri. 

Biasanya aplikasi yang kita buat atau yang kebanyakan yang sudah dishare di internet kebanyakan menggunakan MS. Excel. Dengan MS. Excel kita bisa mengolah data dari paling mudah sampai yang rumit, dari murid sedikit sampai yang murid banyak akan lebih mudah dan cepat.

Disini saya share sebuah Aplikasi penilaian dengan tampilan yang menarik. Aplikasi ini bukan hasil buatan sendiri tapi hasil browsing-browsing dari internet. Dari beberapa aplikasi yang saya dapat, aplikasi ini yang dalam penggunaanya mudah dan simpel, berisi semua penilaian mata pelajaran yang diajarkan disekolah dasar dengan 3 mata pelajaran mulok. kita hanya menginputkan data sekolah, data siswa, menginputkan nilai saja. maka akan sudah terkonversi ke dalam lembar raport. dan bisa langsung kita cetak.  selain itu juga ada Aplikasi Absen harian siswa.

Silakan bagi yang ingin mencoba di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar